Menjelang Lebaran tahun ini salon-salon di Kota Cilegon dipadati pengunjung yang ingin mendapatkan jasa perawatan rambut. 
 
Rista Kasir Agles Barbershop, di Cilegon, Banten, Selasa, mengatakan, peningkatan pelanggan mulai terjadi sejak 27 Maret dan terus meningkat hingga menjelang Lebaran. 
 
"Udah mulai meningkat dari tanggal 27 Maret, cuma paling rame itu dari sekitar tiga hari yang lalu," katanya. 
 
Menurutnya Jumlah pelanggan pada saat menjelang Lebaran ini meningkat tiga kali lipat dari hari biasanya. 

Baca juga: 1 Syawal besok, Kemenag sebut Ijtimak hilal sudah terjadi sejak dini hari
 
Sehingga selama bulan Ramadan ini, jam operasional Agles Barbershop buka hingga larut malam mulai dari pukul 12.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB. 
 
"Sekarang sehari bisa sampai 30 sampai 50 orang, kalau hari biasa paling banyak 7 atau di bawah 10 orang. Kita juga menambah jam buka sampe jam 11 malem," katanya. 
 
Peningkatan jumlah pelanggan diperkirakan akan terus terjadi hingga malam takbir. menurutnya menjelang lebaran mereka datang ke salon untuk mempercantik dirinya. 
 
"Kalau jelang lebaran emang begini selalu ramai, dan ini semua berkah Lebaran," katanya. 
 
Beberapa layanan yang ditawarkan, diantaranya potong rambut, treatment rambut, creambath, smoothing hingga mewarnai. Sementara jelang Lebaran ini kebanyakan pelanggan hanya datang untuk potong rambut dan creambath. 
 
"Harga untuk potong rambut mulai dari Rp40 ribu, creambath Rp50 ribu, smoothing Rp80 ribu dan mewarnai rambut mulai dari Rp50 ribu hingga Rp160 ribu," katanya.

Baca juga: Gubernur Banten dampingi Menkes dan Kabaharkam pantau arus mudik

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024