Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, berhasil menghimpun dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya hingga terkumpul mencapai Rp1,6 miliar.

Dari jumlah ZIS yang berhasil dikumpulkan itu langsung diserahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tangerang, Senin.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang menyerahkan titipan zakat, infak, sedekah dari seluruh ASN Kabupaten Tangerang kepada Baznas Kabupaten Tangerang dengan nilai total Rp1.650.337.647,- dengan rincian Zakat Fitrah senilai Rp.501.236.728,-; Zakat Harta Rp.514.657.535,- dan Infaq Shodaqoh Rp.634.443.384,-," kata Pejabat Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono di Tangerang, Senin.

Menurut dia, pendistribusian zakat tersebut dilaksanakan secara berkelanjutan dan kontinyu sebagai momentum yang diharapkan mampu membawa perubahan dan perbaikan yang signifikan secara luas melalui program zakat.

Baca juga: Sekda Banten imbau masyarakat salurkan zakat melalui lembaga resmi

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah menunaikan kewajibannya, dengan membayar zakat dan shodaqoh untuk disalurkan kepada para Mustahik yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Semoga zakat, infaq, shodaqoh yang ditunaikan pada tahun ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua dan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya Baznas Kabupaten Tangerang, dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama serta meningkatkan ketakwaan dalam menjalankan kewajiban agama, khususnya bagi masyarakat daerah Kabupaten Tangerang.

"Saya sangat bersyukur dan senang, kerja keras dari seluruh ASN di Kabupaten Tangerang benar-benar sangat luar biasa sekali dengan berbagai torehan prestasi. Ini merupakan suatu prestasi yang harus dibanggakan oleh kita semua," ungkapnya

Selanjutnya, ia meminta seluruh ASN terus fokus dalam bekerja dan menuntaskan segala pekerjaannya sebelum memasuki cuti lebaran dan libur panjang.

"Saya minta seluruh ASN untuk fokus di minggu-minggu terakhir ini meskipun fokusnya terbagi ke beberapa hal seperti urusan persiapan mudik dan persiapan lebaran," kata dia.

Baca juga: Terima THR, Wali Kota Tangerang imbau pegawai bayar zakat
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024