Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan hadirnya Jurangmangu Tunnel akan menambah kemudahan masyarakat dalam soal aksesibilitas.

"Tentu kami sangat bahagia dengan hadirnya Jurangmangu Tunnel ini, akan membantu masyarakat soal kenyamanan aksesibilitas dan pergerakan masyarakat menjadi lebih mudah ditambah fasilitas publik ini sangat bagus sekali dan nyaman bagi masyarakat" kata Wali Kota Benyamin dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Sebelumnya pada Rabu (27/03), Wali Kota Benyamin didampingi Wali Kota Pilar Saga Ichsan bersama rombongan dari jajaran Direksi PT Jaya Real Property Tbk, Kementerian Perhubungan dan PT KAI meresmikan Jurangmangu Tunnel yakni jembatan penghubung antara Stasiun Jurangmangu menuju Kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Ia juga mengatakan Jurangmangu Tunnel menjadi daya tarik di Tangerang Selatan bersamaan dengan fasilitas penunjang lainnya yang sudah ada. Sehingga ia meyakini Tangsel menjadi rujukan dari daerah lain dalam pengembangan suatu kota yang modern dan maju.

"Tangsel ini baru berusia 15 tahun, kemajuan yang ada di kota ini berkat semua pihak. Kami di pemerintah membangun infrastruktur-infrastruktur publik baik kesehatan, pendidikan dan fasilitas publik lainnya, dan kolaborasi bersama pihak lainnya menjadikan Tangsel ini magnet bagi pengembang properti dan investor," katanya.

Baca juga: Ketersediaan bahan pokok di Tangsel terkendali hingga Lebaran

Jurangmangu Tunnel dilengkapi dengan penerangan, videotron dan difasilitasi dengan tempat sampah, hydrant, sensor asap, saluran drainase, hingga pengukur suhu ruangan.

Selain itu, di sepanjang terowongan juga akan ada booth-booth UMKM yang dapat memanjakan pengunjung saat melewatinya. Jarak tempuh untuk menyusuri dari ujung ke ujung hanya dalam waktu 4 menit untuk menghubungkan Stasiun Jurangmangu dan kawasan Bintaro Jaya Xchange.

Leluar dari terowongan penghubung, pengunjung disambut oleh Sunken Plaza sebelum dapat mengakses mall ataupun taman BXPark. Di Sunken Plaza terdapat juga taman burung mini BXBird. Tunnel penghubung ini bisa digunakan mulai pukul 04.00-00.00 WIB sesuai jam operasional CommuterLine.

Direktur Utama PT Jaya Real Property Trisna Muliadi mengatakan, selain peresmian Jurangmangu Tunnel, pihaknya juga meresmikan BXSea. 

Pada Grand Opening ini BXSea akan perdana menampilkan Underwater Dance dan Mermaid Meet&Greet di kedua aquarium terbesar di BXSea (Sea Theatre dan Raja Ampat).

Baca juga: Pemkot Tangsel sediakan 1.000 kuota mudik gratis Lebaran 2024
 

Pewarta: Achmad Irfan/Agung

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024