Dinas Pariwisata Provinsi Banten menggelar Festival Kuliner Banten di perumahan Park Serpong Kabupaten Tangerang Rabu, (27/3) dan kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Komisi II DPRD Provinsi Banten.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten Muhammad Faizal dalam keterangannya mengatakan kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata perlu dikembangkan dalam mengenalkan makanan khas kepada masyarakat.

Sebab banyak makanan khas Banten yang enak tetapi belum diketahui masyarakat luas. Sehingga kegiatan Festival Kuliner menjadi momentum bagus untuk mempromosikannya.

"Kuliner tradisional yang ada di Banten sangat beragam macam. Festival Kuliner ini sudah sangat bagus dan perlu dikembangkan kedepannya," ujarnya.

Baca juga: PMI gencarkan donor meski stok darah aman hingga Lebaran

Ia mengatakan jenis kuliner yang ditampilkan dalam festival tersebut seperti krupuk tangkil, sambal buroq, sayur besan, pecak bandeng dan banyak lagi.

"Kedepannya bisa semakin banyak jenis kuliner dari delapan Kabupaten/Kota di Banten yang dikenalkan kepada masyarakat," katanya.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony menambahkan perlu kerjasama dengan berbagai pihak dalam mengenalkan potensi daerah seperti kuliner Banten.

Ia juga berharap pengembangan dapat terus dilakukan dan banyak kegiatan yang digelar sehingga kuliner Banten semakin dikenal masyarakat secara luas.

Baca juga: Amankan mudik Lebaran 2024, Polresta Soetta siapkan ratusan personel

Pewarta: Agung

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024