Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang, Polda Metro Jaya, membagikan 250 paket sembako kepada warga kurang mampu dan serikat pekerja di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), dalam safari Ramadan 1445 Hijriah.

Dalam agenda tersebut, selain pembagian sembako juga dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama di Masjid Raya Nurul Barkah Bandara Soetta.

"Untuk kegiatan safari Ramadhan ini kita adakan bakti sosial dengan memberikan sembako sebanyak 250 paket dan ratusan paket buka puasa," kata Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald F.C Sipayung di Tangerang, Rabu.

Menurutnya, pada bulan suci Ramadhan ini pihaknya banyak mengadakan kegiatan di antaranya bakti sosial, buka puasa bersama dan Tadarus Al Quran.

"Kemudian Safari Ramadhan, Khotmil Quran dan Jumat Bersih Masjid yang telah dilaksanakan, hal itu bertujuan agar jemaah beribadah lebih nyaman dan khusyuk," kata Roberto, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan bertajuk "Bulan Bakti Ramadhan Presisi 1445H/2024M".

Baca juga: Lonjakan penumpang mudik Lebaran di Bandara Soekarno Hatta terjadi 5 April

Dia berharap beberapa hal yang telah dilaksanakan pihaknya pada bulan suci Ramadhan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya umat Islam di Bandara Soetta.

"Semoga apa yang telah dilakukan oleh Polresta Bandara Soetta ini bisa menjadi ladang ibadah bagi kita semua," tuturnya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjadikan Bandara Soetta sebagai rumah bersama yang aman dan nyaman serta damai.

Sementara itu, Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf Endik Hendra Sandi yang mewakili pimpinan komunitas lembaga pemerintah di Bandara Soetta (Kombata) juga mengapresiasi kegiatan Safari Ramadhan yang digelar Polresta Bandara Soetta tersebut. Menurut dia, hal itu sangat luar biasa.

"Kami mewakili Komunitas Bandara Soetta (Kombata) dan jajaran TNI berterima kasih kepada Bapak Kapolresta yang telah mengadakan kegiatan yang luar biasa pada bulan Ramadhan ini," ujarnya.

Selain itu, perwira menengah TNI dari matra darat tersebut juga mengapresiasi sinergitas yang selama ini telah berjalan baik antara pihaknya bersama Polri dan semua pemangku kepentingan atau stakeholder di Bandara Soetta

"Kami dari pihak TNI berterima kasih kepada Bapak Kapolresta terkait sinergi keamanan pengamanan VIP, dan kami patut berbangga, dan Insya Allah kegiatan ini akan menjadi acuan untuk pihak terkait," tandasnya.

Baca juga: Bawa narkotika cair, warga Portugal diamankan petugas BC Soetta

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024