Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang, Polda Banten, menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada anak yatim di Perum PWS, Blok AI, di Desa Margasari, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat.

Kegiatan bakti sosial yang merupakan rangkaian bulan bakti Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, dihadiri langsung oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Satreskrim) Polresta Tangerang Kompol Arief N Yusuf.

"Di bulan yang baik ini, tentunya kami akan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan diharapkan tugas kami semakin profesional dan dicintai masyarakat. Saya berharap kegiatan sosial ini dapat memberi manfaat yang baik untuk warga PWS, Tigaraksa," ucap Arief.

Baca juga: 543 kepala keluarga di Tangerang terdampak banjir

Ia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini bisa berdampak positif untuk meringankan beban masyarakat setempat.

Terutama, kata dia, bagi anak yatim-piatu yang merupakan salah satu perhatian pihak kepolisian kepada anak yang membutuhkan.

"Untuk bantuan sembako ini memang kita khususkan kepada anak-anak yang membutuhkan, terutama kepada anak yatim-piatu," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan sosial ini juga merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polresta Tangerang kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, terlebih masyarakat yang membutuhkan untuk keperluan Ramadhan.

Baca juga: Pemkab Tangerang targetkan 114 ruang belajar kurang layak direhabilitasi

Menurutnya, Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa karena setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk menjalankan amal kebaikan pada momentum Ramadhan tersebut.

"Selain bantuan kepada anak yatim-piatu, kami juga memberikan bantuan yang sama kepada marbot masjid/mushala," ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya berencana untuk kembali memberikan bantuan dan santunan kepada warga yang membutuhkan.

"Ke depannya kita akan berikan bantuan lagi kepada warga yang membutuhkan," kata dia.

Sementara itu, Hartono, salah satu tokoh agama setempat menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang dilakukan pihak Kepolisian. Khususnya, Satuan Unit Reserse Kriminal Polresta Tangerang.

"Saya sampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian yang sudah peduli kepada masyarakat dengan memberikan bantuan. Dan kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagai kami," ungkap dia.

Baca juga: Persita Tangerang ingin maksimalkan laga tersisa

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024