Satpol PP Kota Tangerang Banten menerjunkan petugasnya untuk membantu pedagang di Pasar Anyar dalam proses pemindahan ke tempat relokasi.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Wawan Fauzi di Tangerang Rabu mengatakan petugas memang disiagakan di lokasi Pasar Anyar untuk menjaga keamanan sekitar pasar.

Selain itu, petugas juga bisa dimintai bantuan dalam mengangkut barang dagangan penjual ke tempat relokasi. Perlu diketahui Pemkot menyediakan empat tempat relokasi yakni Pasar Anyar Selatan, Pasar Mambo, Plaza Shinta dan Metropolis.

"Petugas Satpol PP kita terus siagakan membantu proses pemindahan para pedagang Pasar Anyar khususnya barang dagangan ke relokasi yang disediakan," kata Wawan.

Baca juga: 400 pedagang Pasar Anyar Tangerang siap pindah ke Plaza Shinta

Pantauan di lapangan, lapak-lapak di Pasar Anyar Tangerang terlihat mulai kosong ditinggal pedagang yang pindah. Begitu juga aktivitas jual beli sudah mulai tidak terlihat. Hanya sejumlah pedagang yang lalu lalang mengangkut barang-barang dagangannya atau mengosongkan lapaknya.

"Sosialisasi relokasi terus dilakukan secara persuasif. Dipastikan petugas gabungan khususnya Satpol PP stand by sepenuhnya di Pasar Anyar untuk melakukan pendekatan sehingga proses relokasi dapat berlangsung dengan aman dan nyaman," katanya.

Baca juga: Masyarakat Kota Tangerang diajak belanja di tempat relokasi Pasar Anyar

Sementara itu Desi salah seorang pedagang pakaian menyatakan dirinya bergegas untuk melakukan pemindahan barang dagangannya ke Metropolis.

"Alhamdulillah dalam proses pemindahan ini, kami dibantu petugas Satpol PP, secara kendaraan Perumda Pasar Kota Tangerang juga menyediakan mobil losbak untuk membantu kami para pedagang lebih mudah pindahan," katanya.

Leni, pedagang pakaian wanita yang sudah berjualan 17 tahun di pasar Anyar mengaku mendukung penuh proses revitalisasi yang sedang berlangsung.

"Kini, dengan lapang dada kami berpindah untuk siap menyambut wajah baru Pasar Anyar. Petugas di sini cukup membantu kami para pedagang dalam proses pemindahan, jadi cepat dan tidak terlalu lelah," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Tangerang siagakan petugas bantu pedagang Pasar Anyar pindahan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024