Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengatakan kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah menjadi momentum menjalin silaturahim dan mendengarkan masukan-masukan masyarakat terkait dengan program pembangunan bidang keagamaan.

"Kami menggelar Safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta memperkuat kolaborasi, komunikasi, agar program-program yang selama ini sudah, sedang dan akan dijalankan bisa diketahui masyarakat secara langsung," katanya dalam keterangan di Tangerang, Banten, Selasa.

Kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah Pemerintah Kota Tangerang Selatan telah dimulai pada Senin (18/3) dan akan mengunjungi tujuh kecamatan secara bergantian.

Di hari pertama kemarin dilaksanakan di wilayah Kecamatan Serpong Utara dengan tiga lokasi berbeda yakni Wali Kota Benyamin di Masjid Al Hidayah Kampung Buaran, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan di Masjid Al Barkah Cluster Anggrek Loka dan Sekda Bambang di Masjid Al Asri, Jelupang.

Baca juga: Pemkot Tangsel dapat penghargaan terkait zakat untuk korban kekerasan

Wali Kota Benyamin menambahkan program bidang keagamaan yang kini sedang dilakukan adalah beasiswa bagi anak-anak para penghafal Al Quran dari tingkat SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Pemkot Tangerang Selatan juga memberikan bantuan hibah kepada masjid, mushala, dan pondok pesantren agar pengembangan bisa semakin dilakukan.

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mengatakan kolaborasi dan sinergi harus semakin ditingkatkan sehingga masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari implementasi program tersebut.

"Mudah-mudahan sinergitas bersama DKM di Tangerang Selatan dengan kami jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan bisa terus terjaga," kata dia.

Dalam Safari Ramadhan kali ini, Pemkot Tangsel bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan memberikan bantuan operasional kepada masjid berupa uang tunai sebesar Rp10 juta

"Setiap tahun kami anggarkan melalui Baznas Tangerang Selatan bantuan dana yang disampaikan secara langsung kepada semua DKM masjid maupun mushala yang kami kunjungi dalam tarawih keliling atau Safari Ramadhan ini," ujarnya.

Baca juga: Polres Tangsel dirikan 16 pos pengamanan selama Ramadhan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024