Pemerintah Kota Tangerang Banten akan menyalurkan program bantuan pangan beras dari Pemerintah Pusat kepada 85.798 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mulai Selasa (19/3).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Senin, mengatakan saat ini beras bantuan pangan sudah berada di masing-masing kelurahan agar dapat segera didistribusikan pada warga yang tercatat sebagai KPM.

Jumlah bantuan pangan Pemerintah Pusat yakni sebanyak 857,98 ton beras untuk 85.798 KPM yang sudah terdata di Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Kegiatan penyaluran bantuan akan dilaksanakan selama dua tahap yaitu Januari sampai Maret dan tahap kedua April sampai Juni 2024.

"Nantinya masing-masing KPM akan menerima 10 kilogram setiap bulan," kata Pj Wali Kota Nurdin saat meninjau stok beras yang berada di Kelurahan Margasari Karawaci.

Baca juga: Catat, Disnaker Kota Tangerang buka pelatihan pencetakan digital gratis

Ia pun mengatakan kualitas beras yang akan disalurkan kepada masyarakat tersebut cukup bagus dari hasil pantauannya secara langsung di Kelurahan Margasari.

"Kami sudah cek langsung kualitas berasnya dan cukup bagus, jadi harus segera didistribusikan," ujarnya.

Dengan dilakukannya pendistribusian beras sebagai bantuan pangan, lanjutnya akan menjadi pelengkap dalam program pemenuhan kebutuhan pangan harian bagi masyarakat selain program-program yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

"Seperti halnya bazar pangan murah yang rutin diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang di masing-masing kelurahan," katanya.

Baca juga: Disbdupar Kota Tangerang buka wisata kano di Kali Sipon setiap akhir pekan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024