Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang membuka wisata kano di kawasan Kali Sipon depan Alun-Alun Ahmad Yani setiap akhir pekan.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rizal Ridolloh di Tangerang, Senin, mengatakan wisata kano ini bisa menjadi pilihan alternatif masyarakat dalam melaksanakan ngabuburit.

Pada akhir pekan, wisata kano di Kali Sipon dimulai pukul 15.00 - 17.00 WIB untuk masyarakat umum dan tidak dikenakan biaya atau gratis.

“Sesuai dengan prosedur keamanan yang biasanya dijalankan, sensasi wisata kano ini bisa dinikmati oleh semua pengunjung dengan minimal usia lima tahun dan maksimal 60 tahun,” katanya.

Baca juga: Masjid Al Azhom Kota Tangerang siapkan makanan buka puasa tiap hari

Ia mengatakan selama ini wisata kano telah mendapatkan antusias yang luar biasa. Oleh karenanya Disbudpar secara khusus menghadirkan kembali pada bulan Ramadhan.

Hal ini dinilai akan menjadi langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik pariwisata, khususnya selama bulan Ramadhan.

Selain itu, wisata kano juga dinilai disarankan untuk dipilih menjadi opsi lokasi Ngabuburit di Kota Tangerang karena terletak di tengah kota yang mempunyai akses yang mudah menuju kawasan Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang yang selama ini telah populer sebagai surga bagi pemburu kuliner.

"Tidak hanya berwisata kano, kalian juga bisa berburu takjil di pusat kawasan wisata kuliner yang lokasinya sangat dekat dan mudah dijangkau,” katanya.

Baca juga: Ngabuburit gratis di Kota Tangerang, yuk naik bus Jawara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024