Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al-A’zhom berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang menyediakan makanan buka puasa (iftar) dan takjil gratis bagi masyarakat setiap harinya.

Sekretaris DKM Masjid Raya Al-A’zhom Muhammad Adli di Tangerang Minggu mengatakan kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak awal puasa hingga tanggal 29 Ramadhan nanti.

Ia menuturkan menyediakan menu buka puasa tersebut merupakan pelayanan kepada jamaah yang melaksanakan ibadah puasa dan datang ke Masjid Raya Al Azhom

"Sekitar 250 nasi boks dan 400 snack boks yang bisa dinikmati secara gratis oleh semua pengunjung setiap harinya," kata Adli dalam keterangannya.

Baca juga: Ngabuburit gratis di Kota Tangerang, yuk naik bus Jawara

Ia mengakui jika antusias masyarakat datang ke Masjid Raya Al Azhom saat bulan Ramadhan sangat besar, apalagi kini ada Payung Masjid Nabawi yang terpasang di halaman depan.

"Daya tarik orang datang ke Masjid Raya Al Azhom memang sangat tinggi setiap harinya. Maka itu kita terus meningkatkan pelayanan seperti menyiapkan menu buka puasa," ujarnya.

Selain itu, DKM Masjid Raya Al-A’zhom juga menghadirkan festival rutin tahunan yang menjadi destinasi wisata religi favorit di Kota Tangerang.

Selama bulan Ramadhan, "Al-A’zhom Ramadan Festival" digelar yang melibatkan pelaku UMKM dengan menjual berbagai pernak-pernik khas Ramadhan dengan harga yang murah meriah.

“Tidak hanya berbuka puasa bersama-sama, di sini juga diramaikan sekitar 60 stand bazar dengan komoditas khas bulan Ramadhan yang banyak diburu oleh masyarakat dari penjuru Tangerang Raya,” katanya.

Baca juga: Kemenhub proyeksikan jumlah pemudik tahun ini 193,6 juta orang

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024