Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyediakan layanan Ngabuburit gratis dengan naik bareng Bus Jawara keliling berbagai tempat wisata dan land mark kota.

Kepala Dishub Kota Tangerang Achmad Suhaely di Tangerang, Sabtu, mengatakan masyarakat yang ingin mendapatkan layanan itu bisa datang ke empat lokasi keberangkatan yakni Taman Gajah, Taman Potret, Taman Elektrik atau Puspem Kota Tangerang dan Jembatan Kaca Berendeng.

Sedangkan jam operasional ngabuburit dengan naik bus Jawara beroperasi setiap hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB, tanpa dipungut biaya.

“Fasilitas ini dihadirkan secara gratis untuk masyarakat umum. Masyarakat yang ingin mencoba sensasi Ngabuburit sambil muter-muter Kota Tangerang, hanya perlu memilih titik keberangkatan yang sekiranya dekat dengan rumah atau mudah dijangkau,” kata Suhealy dalam keterangannya.

Baca juga: DCDC Ngabuburit Extra 2024 dimulai dari Tangerang

Ia pun menjelaskan Bus Jawara akan berkeliling dengan rute sekitar 13,4 kilometer yakni dari Taman Elektrik, Jalan Veteran, Taman Burung, Kawasan Kuliner Laksa Tangerang, Taman Potret, Taman Gajah Tunggal, Kampung Bekelir, Jalan Otista, KS Tubun, Jembatan Berendeng, Taman Pramuka dan kembali ke Taman Elektrik.

“Warga bisa berkeliling ke taman-taman Kota Tangerang, sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ini salah satu kegiatan seru dan gratis dan patut dicoba di Kota Tangerang,” ujarnya.

Ia pun berharap, dengan fasilitas Ngabuburit gratis bareng Bus Jawara ini dapat memberikan alternatif masyarakat. “Ayo, Ngabuburit bareng Bus Jawara, ajak teman dan keluarga. Dipastikan, seru berkeliling Kota Tangerang sambil berburu takjil,” katanya.

Sebagai informasi, transportasi gratis di Kota Tangerang ini memiliki konsep hop-on hop-off dengan enam unit berukuran besar dan berkapasitas 32 kursi.

Bagian penumpang terbagi menjadi dua, yaitu kabin tertutup pada bagian depan dengan fasilitas AC dan bagian belakang yang terbuka tanpa kaca.

Baca juga: Yeo Jin-goo siap "Ngabuburit" bersama penggemar di Jakarta
Baca juga: Pemkot Tangerang siagakan petugas bantu pedagang Pasar Anyar pindahan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024