Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten membentuk Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) yang bertugas untuk melakukan monitoring, observasi, serta problem solver di 39 UPT Puskesmas.

"TPCB merupakan tim khusus yang dibentuk untuk melakukan pembinaan secara terpadu, periodik dan berkesinambungan di seluruh puskesmas," kata Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Dini menambahkan saat ini di Kota Tangerang terdapat 39 UPT puskesmas yang harus dikelola secara maksimal. Hal ini agar pelayanan di setiap puskesmas dalam berjalan sesuai standar.

Baca juga: Orang tua diimbau awasi aktivitas anak cegah korban kejahatan jalanan

Ia pun berharap TPCB dapat membantu akselerasi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang. Karena perannya sebagai intermediate variable dalam lingkungan pengelolaan kesehatan di Kota Tangerang.

TPCB akan memberikan pembinaan untuk mendorong standar penyelenggaraan, meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas, serta mewujudkan budaya mutu di seluruh puskesmas di Kota Tangerang.

"Dinkes Kota Tangerang berharap TPCB dapat berperan secara maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang," ujarnya.

Baca juga: Ngabuburit gratis di Kota Tangerang, yuk naik bus Jawara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024