PT. Jelajah Data Semesta (JDS) melakukan pengembangan terbaru melalui aplikasi Molecool yakni pengguna dapat memantau kondisi lalu lintas yang ditampilkan melalui 2.000 titik Live CCTV HD secara real time dengan mengkoneksikan ke laptop atau Personal computer (PC).

"Jadi, pengguna cukup menyambungkan akun Molecool mereka ke laptop atau PC untuk memantau kondisi lalu lintas secara real-time melalui 2.000 titik Live CCTV HD di Jakarta," kata Nova Maulana selaku CEO PT Jelajah Data Semesta dalam keterangannya di Tangerang Kamis.

Nova mengatakan pengembangan ini dirancang untuk pengguna Molecool dengan produktivitas tinggi dan sering bekerja di depan komputer. 

Sehingga dengan adanya Molecool Live CCTV Web, pengguna bisa pantau kondisi lalu lintas dan cuaca dari laptop meski bekerja tanpa harus terus menerus cek HP. 

Kemudian Molecool Live CCTV Web tersedia untuk web browser antara lain, Google Chrome, Mozilla, Safari, Opera dan disinkronkan dengan profil Molecool di smartphone pengguna. "Ini lebih praktis dan pastinya tampilannya lebih besar dan jelas," kata Nova.

Baca juga: Registrasi ke Melecool bisa akses WiFi dan "live CCTV" gratis

Ia mengatakan saat ini aplikasi Molecool memiliki titik Free WiFi dan Live CCTV terbanyak di Jakarta yang bertujuan untuk mendukung mobilitas.

Dengan 2.000 titik CCTV HD yang tersebar di Jakarta, pengguna dapat memantau kondisi jalanan dan cuaca secara real-time, gratis dan praktis hanya lewat smartphone.

"Semua CCTV Molecool diposisikan di area protokol dan strategis sampai ke jalanan-jalanan kecil agar mencakup wilayah di Jakarta seluas mungkin," ujarnya.

Ia juga menambahkan Molecool Live CCTV terbukti sering menjadi sumber informasi handal pilihan pengguna ketika adanya demo, banjir, penutupan atau pengalihan jalan.

"Lewat fitur CCTVnya yang real-time, HD dan mudah dibagikan ke keluarga dan kerabat, layanan ini sangat membantu masyarakat," katanya.

Baca juga: Advan hadirkan laptop WorkPro tipis dan dibekali Intel i5

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024