Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan penyusun ulang perencanaan dan menghidupkan kembali kawasan penunjang wisata (KPW) Banten Lama, yang berlokasi di Kelurahan Kasemen, Kota Serang, Banten.
 
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Serang, (Dinkopukmperindag) Wahyu Nurjamil, di Serang, Banten, Rabu, mengatakan telah melakukan rapat bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di antaranya Bapeda, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).
 
"Hari ini kami beberapa OPD, Bapeda, Dishub dan DLH. Itu rapat terkait berencana menghidupkan kembali KPW Banten Lama," katanya.

Baca juga: Pemkot Serang gelar Bersih Negeri di Kawasan Kesultanan Banten
 
Wahyu mengatakan dari setiap OPD sudah menyampaikan tugas dan fungsinya masing-masing untuk melakukan penataan ulang melalui perencanaan KPW Banten Lama.
 
"Di sana juga ada Pasar Sukadiri di KPW. Sedang kita bahas perencanaan ke depan, tugas dan fungsi di masing-masing OPD akan seperti apa," katanya.
 
Ia juga mengaku akan melakukan uji publik untuk melibatkan para pedagang yang ada di KPW dalam perencanaannya. Agar Pemerintah melakukan revitalisasi sesuai dengan keinginannya.
 
"Nanti keinginan mereka seperti apa, supaya nanti ketika pemerintah itu melakukan revitalisasi di situ, mereka sudah terakomodir keinginan-keinginan yang disampaikan oleh pemerintah daerah," katanya.
 
Ia mengatakan untuk jumlah perdagangan yang terdata di sana kurang lebih hampir 400 pedagang.

Baca juga: PHRI dorong Pemkot Serang benahi objek wisata unggulan

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024