Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Banten dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) setempat menyelenggarakan Gebyar Ramadhan Karim di Masjid Agung Al-Ittihad berisi kegiatan, antara lain lomba grebek sahur dan  kreativitas konten kreator.

Ketua Panitia Gebyar Ramadan Karim Al-Ittihad Kota Tangerang Siti Maliha di Tangerang, Rabu, mengatakan Gebyar Ramadhan Karim Al-Ittihad digelar pada 23-29 Maret 2024.

Berbagai perlombaan yang akan diselenggarakan dalam kegiatan tahunan tersebut, meliputi lomba mewarnai kaligrafi, lomba kaligrafi kontemporer, lomba fesyen muslimah modern, lomba solo vokal, lomba hadroh habsy, lomba da’i, lomba grebek sahur, dan lomba kreativitas konten kreator.

Ia menjelaskan Gebyar Ramadan Karim Al-Ittihad menjadi salah satu kegiatan spesial Ramadhan terbesar yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada tahun ini.

"Selama sepekan penuh, serangkaian perlombaan menarik sekaligus kegiatan-kegiatan lainnya akan dihadirkan untuk menghibur masyarakat luas,” kata dia.

Baca juga: Polres Metro Tangerang Kota larang "sahur on the road"

Ia mengatakan serangkaian perlombaan tersebut dinilai mempunyai manfaat yang besar, khususnya untuk mengasah kreativitas, meningkatkan keterampilan, dan membentuk generasi muda unggul di Kota Tangerang.

Saat ini, proses pendaftaran serangkaian perlombaan tersebut telah dibuka serta dapat diakses secara umum dan gratis.

“Jangan ketinggalan untuk segera mendaftar, selain karena perlombaannya sangat banyak juga total hadiah yang disediakan bernilai luar biasa, yakni mencapai puluhan juta rupiah,” ujarnya.

Untuk informasi mengenai serangkaian perlombaan secara lebih lengkap, mulai dari persyaratan pendaftaran, mekanisme pendaftaran, sampai jadwal perlombaan dapat dilihat di media sosial Instagram resmi @masjidagungalittihadtangerang dan @fatayatnukotatangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengharapkan kegiatan itu meningkatkan silaturahim dan kreativitas warga selama bulan Ramadhan karena adanya kegiatan yang positif.

Baca juga: Selama Ramadhan, Pemprov Banten siap gelar 17 kali pasar murah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024