Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin menyebut proses revitalisasi Pasar Anyar kini telah memasuki tahap pemagaran sehingga tak ada lagi aktivitas jual beli di lokasi sekitar.

"Tahapan pemagaran sudah hampir selesai sehingga proses revitalisasi akan berlanjut ke tahap selanjutnya," katanya saat meninjau proses revitalisasi Pasar Anyar, Selasa.

Bersama Sekretaris Daerah Herman Suwarman beserta sejumlah kepala perangkat daerah terkait, Pj Wali Kota memantau langsung proses pemagaran sekaligus penyiapan lokasi penampungan sementara pedagang di Pasar Anyar Selatan dan Pasar Mambo.

"Silakan rekan-rekan pedagang memilih mana lokasi yang paling sesuai dengan kondisi dagangannya dan juga kondisi pelanggannya," kata dia.

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan Pasar Anyar diubah lebih modern

Pj Wali Kota Nurdin juga mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat agar mulai berbelanja di empat titik relokasi yang sudah disiapkan Pemerintah Kota Tangerang.

"Karena sudah mulai dipagari, saya imbau kepada masyarakat atau para pelanggan Pasar Anyar untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan bisa berbelanja dengan nyaman di empat titik relokasi yang sudah disiapkan yakni Mall Metropolis, Plaza Shinta, Pasar Anyar Selatan dan Pasar Mambo, tanpa harus khawatir terdampak dengan proses revitalisasi dan renovasi," katanya.

Ia juga mengajak seluruh pihak agar terus mengawal proses revitalisasi Pasar Anyar yang sedang berjalan hingga nanti diresmikan.

"Kolaborasi tentunya kunci agar proses revitalisasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. Dan dengan menempati tempat relokasi yang sudah disediakan, para pedagang dan pembeli dapat terus melakukan aktivitas jual beli dengan aman dan nyaman," katanya.

Baca juga: 430 lapak disiapkan tampung sementara pedagang Pasar Anyar

Sementara itu Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati mengatakan Pemkot Tangerang akan membantu menginformasikan seputar data pedagang dan juga data di mana relokasinya.

"Semua informasi akan dipasang di seluruh relokasi dan Pasar Anyar Tangerang itu sendiri. Pemasaran produk dan lokasi relokasi juga akan dimasifkan agar pelanggan tetap bisa menemukan langganannya,” kata Titien Mulyati.

Tak hanya itu, Pemkot juga membantu pemasaran bagi pedagang Pasar Anyar yang direlokasi ke tempat sementara, sehingga tak perlu kebingungan atau ketakutan kehilangan pelanggan.

"Seluruh pedagang dan masyarakat atau konsumen Pasar Anyar Tangerang tak perlu kebingungan atau ketakutan kehilangan pelanggan. Kami akan sampaikan informasi kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang minta pegawai sosialisasikan pemindahan pedagang Pasar Anyar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024