Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang melakukan sosialisasi internet sehat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terkait pemanfaatan e-commerce dan juga kejahatan siber.

Kepala Bidang Pengembangan e-Government Diskominfo Kota Tangerang Rizky F Sunaryo di Tangerang, Kamis, mengatakan ada 50 UMKM dari 13 kecamatan diberikan pemahaman terkait pemanfaatan e-commerce agar dapat mengembangkan usaha mereka.

"Jadi mereka dapat meningkatkan penjualan secara daring  di era digital saat ini," katanya pada sosialisasi di Puspemkot Tangerang.

Baca juga: 58.692 UMKM di Kota Tangerang telah miliki Nomor Induk Berusaha

Ia mengatakan sosialisasi itu akan rutin dilaksanakan kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Tangerang, sehingga seluruh pelaku UMKM dapat melebarkan usaha mereka dengan maksimal.

Dengan sosialisasi ini, kata dia, pelaku UMKM di Kota Tangerang diharapkan dapat lebih memaksimalkan dan memanfaatkan digitalisasi, sehingga penjualan tidak hanya dilakukan secara konvensional tetapi juga secara daring.

Selain itu ia berharap para pelaku UMKM dapat lebih melek dengan digitalisasi dan dapat melakukan penjualan dengan maksimal melalui perniagaan secara elektronis tersebut.

"Jadi, pelanggan tidak hanya dari Kota Tangerang saja dan bisa menjangkau luar Kota Tangerang, bahkan luar negeri," kata Rizky F Sunaryo.

Baca juga: Disperindagkop Kota Tangerang targetkan 400 UMKM lulus uji kompetensi LSP

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024