Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang menanam 5.000 bibit cabai serentak di 13 kecamatan untuk membantu menekan inflasi.

Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin di Tangerang, Senin, menuturkan, kegiatan ini juga dilakukan serentak bersama Tim Penggerak PKK seluruh kota/kabupaten di Indonesia.

“Sebelum dilakukan penanaman cabai, kita bersama-sama menyaksikan pembukaan acara oleh Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin. Setelah itu kita melangsungkan gerakan menanam cabai, di mana PKK Kota Tangerang menanam 5.000 bibit cabai di 13 kecamatan dan di Kecamatan Cibodas sebanyak 550 bibit cabai,” kata Zuraidiati Nurdin di KWT Mina Lestari Cibodas, Senin.

Baca juga: Distan Banten siapkan satu juta bibit cabai sukseskan gerakan tanam cabai

Dalam kegiatan penanaman cabai tersebut, Zuraidiati Nurdin didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Cibodas Nurul Fitri Prihadi, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Neneng Ely, enam lurah di Kecamatan Cibodas, dan Pokja 3 TP PKK Kota Tangerang, beserta tokoh masyarakat sekitar.

Ia pun mengatakan, penanaman cabai ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena kebutuhan cabai mendekati Ramadhan hingga Lebaran semakin meningkat, sehingga ini juga dapat menekan inflasi dan hasil panen cabai ini dapat dinikmati masyarakat sekitar.

“Selain itu, kami melaunching Ayo Gacor atau Gerakan Anak Sehat dan Cerdas Cibodas, dalam rangka pencegahan keluarga rawan stunting. Hal ini dengan diberikannya 1 kg telur kepada keluarga rawan stunting,” katanya.

Baca juga: Tekan inflasi, Banten gandeng daerah penghasil komoditas pangan

Dalam acara tersebut, Tim Penggerak PKK Kota Tangerang juga memberikan bantuan kepada sembilan posyandu di Kecamatan Cibodas berupa perabotan seperti kursi, meja dan lemari yang dapat digunakan untuk kegiatan posyandu.

Ketua Posyandu Mina Aulisda Sylvianti mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari PKK nasional yang diberikan oleh PKK Kota Tangerang.

"Karena memang kami sangat membutuhkan perabotan seperti kursi dan meja untuk kegiatan posyandu. Semoga posyandu dan PKK bisa terus berkolaborasi dalam menyehatkan anak-anak di Kota Tangerang,” katanya.

Baca juga: Pemprov Banten gencarkan tanam cabai di pekarangan rumah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024