Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang memperpanjang program Gelar Pangan Murah (GPM) karena antusias masyarakat yang tinggi dan masih terjadinya kenaikan harga pangan.

“GPM akan terus digelar selama harga komoditi di pasar masih tinggi. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga terjangkau. Salah satunya beras. Melalui beras SPHP masyarakat dapat membeli Rp52 ribu per lima kilogram,” kata Kepala DKP Muhdorun di Tangerang Senin.

Perlu diketahui Dinas Ketahanan Pangan menggulirkan ragam program stabilisasi harga pasar mulai dari Bazar Beras Murah 104 kelurahan hingga Gelar Pangan Murah 39 titik. Saat ini GPM 39 titik masih akan berlangsung di enam titik terakhir hingga 29 Februari. 

Baca juga: Pemkot Tangerang-Bulog sediakan 208 ton beras untuk Gelar Pangan Murah

Ia pun menjelaskan, terkait rencana program GPM yang akan dilanjutkan, masyarakat dapat terus update informasinya melalui akun resmi Pemkot Tangerang. Mulai dari, @Tangerangkota, @Tangerangtv atau @dkp.tangerangkota. 

“Beras di Kota Tangerang dipastikan aman hingga lima bulan ke depan. Maka, masyarakat diimbau untuk tidak panik dengan berbelanja berlebihan. Manfaatkan program GPM atau membeli beras SPHP di sejumlah agen yang bekerja sama dengan Bulog Tangerang,” kata dia.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin berharap kegiatan Bazar Beras Murah dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok, khususnya beras. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak khawatir terhadap stok beras di Kota Tangerang. 

Sementara itu stok beras yang tersedia saat ini di gudang Bulog Cabang Tangerang mencapai 17.000 ton sehingga di klaim mencukupi hingga beberapa bulan ke depan.

Baca juga: DKP Kota Tangerang jual beras murah di 104 Kelurahan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024