Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) meluncurkan pesawat dengan livery Pikachu Jet GA1 dengan corak desain kartun Pokemon di Tangerang, Kamis.

Pesawat livery yang memiliki desain warna, grafik, dan identitas khas kartun pokemon ini merupakan hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dengan The Pokemon Company asal Jepang.

Dari desain livery pesawat yang di tampilkan itu menujukan gambar sepuluh tokoh Pokemon di kedua sisi pesawat, yaitu Pikachu, Squirtle, Horsea, Eevee, Aipom, dan lainnya. Gambar Pokemon lalu diselaraskan dengan tema keindahan budaya serta kekayaan alam dan laut Indonesia.

"Dengan adanya kerjasama ini merupakan salah satu upaya kita untuk mempromosikan perjalanan pesawat, supaya mereka yang memang gemar melakukan perjalanan jadi lebih menggembirakan," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra.

Baca juga: Pernyataan Garuda Indonesia soal ketentuan koper pintar dalam penerbangan

Garuda Indonesia mendesain livery pesawat yang menampilkan tokoh-tokoh dari kartu animasi Pokemon yang populer di dunia ini, merupakan salah satu strategi pihaknya dalam menarik para calon penumpang penerbangan di pesawat Garuda.

"Sebagai salah satu brand yang paling populer di dunia, tentunya livery pesawat yang menampilkan beberapa Pokemon, khususnya Pikachu," jelasnya.

Menurut dia, adanya konsep baru ini diyakini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat, khususnya para penggemar Pokemon di dunia.

"Kolaborasi desain livery pesawat antara Garuda Indonesia dan The Pokemon Company, menjadi tempat memperkenalkan keunggulan Indonesia di kancah global," katanya menegaskan.

Selain memiliki desain baru bertema Pokemon di badan pesawat, Garuda Indonesia juga akan menampilkan tokoh kartu tersebut di fasilitas lainnya. 

Bahkan, lanjut Irfan, pihaknya akan menyediakan berbagai produk merchandise kolaborasi bersama Pokemon. Produk ini nantinya dapat diperoleh melalui kanal resmi penjualan GarudaShop. 

"Penerbangan Garuda Indonesia juga akan dilengkapi layanan lain yang menggunakan tema Pokemon, termasuk di touch point penumpang," terangnya.

Baca juga: 72.983 ribu WNI pergi ke luar negeri pada periode libur Imlek

Sementara itu, Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company Mr Susumu Fukunaga menambahkan bahwa hasil kerja sama desain livery Pikachu Jet ini merupakan bagian dari program "Pokemon Air Adventures" yang memberikan pengalaman penerbangan spesial bertemakan Pokemon.

Desain Pokemon yang diaplikasikan pada pesawat armada tipe B737-800NG tersebut, bakal mulai diterbangkan pertama kali pada Jumat (23/2) dengan rute Jakarta-Denpasar, Bali.

"Jadi kami ingin mengembalikan keseruan perjalanan penerbangan pasca beberapa tahun lalu kita ditimpa pandemi COVID-19, yang menjadikan semua orang tidak bisa kemana-mana. Maka, dengan kerjasama ini diharapkan bisa mengembalikan keseruan itu," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia khususnya Kemenparekraf  yang telah bekerja keras untuk mewujudkan kerja sama ini sebagai menciptakan kembali keseruan dalam perjalanan penerbangan pesawat.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kemenparekraf yang sudah mewujudkan kerja sama ini, Dimana proyek ini diharapkan bisa menciptakan keseruan dalam perjalanan pariwisata," kata dia.

Baca juga: Imigrasi Soekarno Hatta raih tiga penghargaan Jusuf Adiwinata Award

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024