Perum Bulog Devisi Regional Lebak-Pandeglang menjamin stok beras relatif aman menjelang Ramadhan 2024.
 
"Kita memiliki persediaan beras di gudang sebanyak 3.699 ton," kata Kepala Perum Bulog Divre Lebak-Pandeglang Agung Trisakti di Lebak, Kamis.
 
Menurut dia, pihaknya menjamin persediaan beras relatif aman menjelang Ramadhan, karena di gudang yang ada sebanyak 3.699 ton.
 
Persediaan beras sebanyak itu sebagai cadangan pangan pemerintah (CPP) dan program beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).
 
Dengan demikian, pihaknya menjamin persediaan beras menjelang Ramadhan itu relatif aman dan mencukupi untuk kebutuhan konsumsi masyarakat.
 
Saat ini, kondisi CPP yang ada di gudang Bulog itu 3.699 ton dengan kualitas beras cukup bagus.
 
"Kami minta masyarakat tidak begitu panik untuk kebutuhan beras menghadapi bulan Ramadhan, karena stok pangan yang ada relatif aman," kata Agung.

Baca juga: Bulog Tangerang pastikan stok beras aman beberapa bulan ke depan
 
Ia mengatakan, pihaknya telah merealisasikan pendistribusian program beras SPHP sebanyak 1.900 ton ke toko-toko pengecer di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.
 
Pendistribusian program beras SPHP itu dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp10.900/kilogram.
 
"Kami berharap beras SPHP dapat menstabilkan harga beras di pasaran, karena saat ini tren-nya terjadi kenaikan," katanya menjelaskan.
 
Sementara itu, Siti Samsiah (58) warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku dirinya membeli beras SPHP di toko pengecer di Rangkasbitung dengan harga Rp10.900/kilogram.
 
"Kami membeli sebanyak 10 kilogram dan mencukupi untuk konsumsi keluarga tiga orang," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang-Bulog sediakan 208 ton beras untuk Gelar Pangan Murah

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024