Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Banten mengajak masyarakat berbelanja membeli beras di Gerakan Pangan Murah (GPM) senilai Rp52.000 ukuran lima kilogram.

"Di GPM Kota Tangerang ini, beras SPHP hanya dijual Rp52 ribu ukuran 5 kilo atau sekitar Rp10.400 per liternya," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhdorun di Tangerang Senin.

Ia mengatakan Gerakan Pangan Murah yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dilaksanakan di 39 lokasi sejak awal bulan hingga 28 Februari 2024.

Hingga kini, GPM Kota Tangerang masih akan berlangsung di 16 lokasi dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Dinas Ketahanan Pangan.

"GPM Kota Tangerang masih akan berlangsung di 16 lokasi, jadi ayo manfaatkan. Datang lebih pagi, karena komoditi biasanya ludes terjual dalam waktu satu jam saja,” kata dia.

Baca juga: Wali Kota Tangsel: bantuan pangan beras diberikan selama enam bulan

Selain beras, masyarakat juga bisa membeli gula pasir seharga Rp16 ribu untuk satu kilogram, minyak goreng Rp13.500 untuk 1 liter hingga olahan frozen food mulai dari harga Rp15 ribuan.

Komoditi telur ayam dan aneka cabai dan bawang juga tersedia dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasaran.

“Daging juga tersedia dengan harga Rp95 ribu per kilo dan ayam Rp28 ribu per ekornya. Semua yang dijual dipastikan di bawah harga pasaran,” kata dia.

Sementara itu jadwal GPM di wilayah yakni 20 Februari di wilayah Pinang dan Benda. Lalu 22 Februari di wilayah Ciledug. Pada 23 Februari di tiga titik wilayah Cibodas.

Kemudian 24 Februari di Kecamatan Larangan. Pada 26 Februari di Kecamatan Karang Tengah, 27 Februari di Batuceper dan Cipondoh. Lalu  28 Februari di Kecamatan Benda dan Pinang.

Baca juga: Presiden Jokowi: Negara lain tak ada bantuan pangan beras seperti RI

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024