Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mengajak masyarakat di daerah ini dapat menggunakan hak pilih pada pemilihan umum (Pemilu) yang dilaksanakan 14 Februari 2024.
 
"Kita minta masyarakat dapat mensukseskan pemilu dengan menggunakan hak politiknya dan tidak boleh masuk kategori golongan putih atau golput," kata Ketua KPU Kabupaten Lebak Dewi Hartini saat menggelar doa bersama dan dihadiri 18 partai politik di Lebak, Selasa.
 
Masyarakat yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 1.048.643 jiwa diharapkan mencoblos untuk menentukan pilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Baca juga: Puskesmas di Lebak buka 24 jam layani kesehatan petugas Pemilu 2024
 
Pesta demokrasi lima tahunan tentu masyarakat jangan sampai golput dan merugi jika tidak memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
 
"Kami berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya di 3.995 TPS yang tersebar di 345 desa/kelurahan di 28 kecamatan," katanya menjelaskan.
 
Ia mengatakan, seluruh masyarakat jangan sampai perbedaan pilihan dalam Pemilu 2024 menimbulkan perpecahan dan permusuhan.
 
Perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi hal biasa, namun masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca juga: Pendistribusian logistik tuntas, KPU Lebak optimistis pemilu sukses
 
"Jika kalah dalam pertarungan hasil pemilu itu tetap saling menghormati dan menghargai dan tidak saling menjelekkan sesama anak bangsa,"katanya menjelaskan.
 
Wakil Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Ahmad Hudori mengajak masyarakat di daerah ini agar menjaga persatuan menjelang pemilu 2024.
 
Masyarakat lebih mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,meskipun pandangan pilihan politik berbeda.
 
"Kami berharap pemilu itu sebuah yang menyenangkan dan tidak menimbulkan kegaduhan, konflik juga menyebar ujar kebencian," katanya.

Baca juga: Ulama Lebak: Jaga persatuan NKRI meski beda pilihan dalam pemilu

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024