Tangerang (Antara News) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Banten membuat "HP Gede Jasa" untuk mensosialisasikan aplikasi "Tangerang Live" dalam Peringatan Hari Koperasi Provinsi Banten ke 70 Tahun yang dilaksanakan di halaman Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, Tabrani di Tangerang Jumat menuturkan masih banyak masyarakat yang perlu disosialisasikan mengenai aplikasi Tangerang Live.

Selain memiliki layanan pengaduan, banyak juga manfaat lainnya seperti pemesanan kamar di rumah sakit, ambulance dan mobil jenazah, info harga bahan pokok dan lowongan kerja hingga proses perizinan untuk 20 jenis.

"Maka itu, melalui peringatan hari koperasi yang melibatkan banyak UKM dengan menjual produknya, kita jadikan momentum untuk sosialisasi program unggulan yakni aplikasi Tangerang LIVE. Kita buat HP Gede Jasa agar menarik perhatian masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Sayuti mengatakan, peserta UMKM yang ikut dalam acara tersebut antara lain OPD Provinsi 12, OPD Kota tangerang15 , Kab/kota 7, Asosiasi 15, Gerakan Koperasi 30 dan UMKM 140.

Bazar tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 9 - 13 Agustus 2017 dan juga menghadirkan pelayanan lainnya seperti Pemkot Tangerang membuka layanan pembuatan akta kelahiran sehari jadi serta perekaman KTP Elektronik.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017