Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) merupakan wadah untuk menghimpun dan membina para istri petugas Pemasyarakatan dan petugas Pemasyarakatan wanita dengan kegiatan dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya genap 20 tahun pada 24 Januari lalu.

Pada peringatan tahun ini, PIPAS mengusung tema "PIPAS Berdikari Berperan Aktif Meningkatkan Potensi Keluarga Yang Tangguh, Kreatif, Produktif untuk Pemasyarakatan Maju" bersama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, PIPAS menggelar jalan santai sejauh 5 Km, di Jakarta, Minggu.

"Kita berjalan bersama-sama dari Dirjen Pas mengelilingi Monas hingga balik lagi ke Dirjen Pas kurang lebih 5 Km. Pelaksanaan ini dilaksanakan dari PIPAS untuk PIPAS, dengan olahraga di pagi hari guna menjaga kesehatan dan silaturahmi serta keharmonisan keluarga seluruh anggota PIPAS," kata Penasihat PIPAS Pusat Ana Reynhard dalam keterangan resminya.

Baca juga: Timpora disebut miliki posisi strategis dalam kesuksesan Pemilu 2024

Rombongan dilepas langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard S.P. Silitonga, peserta diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Dodot Adikoeswanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Jalu Yuswa Panjang),  Penasihat PIPAS Banten (Lucky Dodot), Ketua PIPAS Banten (Tri Jalu), serta anggota PIPAS Wilayah Banten. 

"Di hari ulang tahun PIPAS yang ke 20 kita berharap seluruh anggota bisa terus kreatif, produktif, dan tangguh sesuai dengan tema yang diusung. Semoga kedepannya PIPAS dapat terus berdampak bagi Kemenkumham khusus di Pemasyarakatan serta masyarakat," kata Reynhard. 

Lebih lanjut Reynhard menyampaikan pelaksanaan jalan santai guna menjaga kesehatan dan menjaga tali silaturahmi. 

"Seluruh pegawai pemasyarakatan didampingi istri, melakukan olahraga dengan jalan santai bersama, supaya sehat dan diharapkan dapat tetap menjaga keharmonisan keluarga-keluarga pemasyarakatan," pungkas dia.

Baca juga: Kemenkumham Banten minta MPDN berperan aktif selesaikan laporan masyarakat

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024