Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Provinsi Banten menggelar pemilihan Duta Aspirasi Publik yang nantinya bertugas menyosialisasikan program pemerintah.

“Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang ini mencari anak-anak muda yang bertalenta dan memiliki wawasan luas tentang Kota Tangerang. Karena nantinya mereka sebagai pemberi informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Sehingga program-program pemerintah dapat tersosialisasikan lebih luas lagi,” kata Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Indri menjelaskan, kehadiran duta aspirasi publik ini juga akan membantu masyarakat dalam menyuarakan aspirasi dan keluhan terkait pelayanan publik di Kota Tangerang.

"Mereka akan dibantu dengan penggunaan aplikasi LAKSA, sehingga penggunaannya dapat diperluas lagi," kata Indri.

Baca juga: Kadinkes: konsumsi protein hewani bisa turunkan risiko stunting

Pendaftaran akan dibuka pada 10-20 Februari 2024 yang akan datang. Saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi ke setiap universitas di Kota Tangerang. Harapannya agar semakin banyak mahasiswa-mahasiswi yang turut berpartisipasi pada ajang pemilihan Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang 2024 itu.

"Tentunya masyarakat dapat mempersiapkan diri untuk mendaftar pada pemilihan Duta Aspirasi Publik Kota Tangerang 2024," katanya.

Selain itu Diskominfo Kota Tangerang juga akan menggelar lomba kampung digital yang berisi lomba konten kreatif, lomba layanan digital serta lomba Kelompok Informasi Masyarakat terbaik dan mahasiswa pendamping terbaik.

Baca juga: Kuota beasiswa perguruan tinggi di Kota Tangerang masih ada

Ketua Tim PKKP Diskominfo Kota Tangerang Fitri Yulia Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang telah menjadi agen dalam penyebaran informasi.

Kemudian ada juga pelatihan KIM Vol. 1 yang akan terkoneksi dengan lomba membuat konten TikTok mengusung tema “A Day in My Life”.

Kegiatan akan dilaksanakan 30 Januari 2024 mendatang, dengan menghadirkan dua narasumber yang ahli di bidangnya serta rangkaian persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.

"Kami berharap seluruh KIM bisa ikut berpartisipasi dalam program-program yang akan dijalankan. Serta tetap dapat berperan aktif memberikan informasi program-program pemerintah kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang mulai antisipasi TPS terendam banjir

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024