Setelah vakum selama empat tahun akibat pandemi, SMP Santa Laurensia Tangerang Banten kembali menggelar "Laurensia Cup" yang diikuti 40 sekolah SMP dan SD sebagai ajang siswa mengembangkan potensi diri

Ketua Panitia Laurensia Cup Renault Tjandera di Tangerang, Senin mengatakan kegiatan ini  bertujuan untuk memberikan ruang bagi para siswa untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan potensi diri, terutama dalam bidang olahraga, bahasa, dan seni serta memupuk sportivitas bagi para pelajar. 

Dengan mengangkat tema "Debellare" yang berarti menaklukkan tantangan, acara ini diharapkan akan menjadi wadah untuk siswa mengalahkan diri sendiri terlebih dahulu untuk kemudian dapat berjuang, berlatih dan bersaing dengan sehat dalam kompetisi.

Sehingga nantinya para peserta nantinya semakin memiliki kebanggaan dan kepercayaan diri untuk menunjukkan talenta mereka di hari depan. 

"Kami juga ingin menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Ini bukan tentang menang atau kalah, namun ini demi tali persahabatan dan persaudaraan," kata Renault Tjandera yang merupakan Siswa kelas 9 SMP Santa Laurensia.

Baca juga: Aya Sophia Islamic School Tangerang jadi sekolah pertama adakan festival P5

Kepala SMP Santa Laurensia Stevanus Liverdy menambahkan ajang ini bertujuan untuk mengajak segenap peserta dan juga panitia menaklukkan tantangan atau overcome dalam melampaui batas diri.

Oleh karena itu setiap siswa diajak untuk mengalahkan diri sendiri dan menembus batas diri melalui serangkaian kegiatan dan perlombaan namun tetap menjunjung sportivitas dan semangat persaudaraan. 

"Ajang ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar siswa dan sekolah sehingga terjalin hubungan pertemanan dan persaudaraan antar siswa dan sekolah," ujarnya.

Laurensia Cup berlangsung selama satu pekan mulai 20-26 Januari 2024 dengan berbagai cabang perlombaan di bidang olahraga maupun seni diantaranya basket, sepakbola, voli, floorball, badminton, atletik, tenis meja, modern dance, english storytelling, character makeup, dan seni yakni menggambar dan mural.

Baca juga: Pandemi bawa perubahan sektor pariwisata jadi sustainable tourism

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024