Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, pada periode 2022-2023 telah merekrut pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 4.500 orang lebih.

"Selama periode tahun 2022-2023, kita sudah menerima sebanyak 4.500 orang lebih PPPK," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Hendar Hermawan di Tangerang, Kamis.

Ia menyebutkan, dari ribuan pekerja pemerintah dengan perjanjian kerja yang sudah diterima tersebut terdiri dari beberapa formasi, di antaranya seperti tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan lain sebagainya.

"Kalau untuk jumlah rinciannya saya harus update dulu. Yang pasti dari penerimaan PPPK itu terdiri dari tenaga pengajar dan kesehatan serta yang lainnya," ujarnya.

Dia juga menambahkan, jika dalam perekrutan sumber daya manusia (SDM) dengan perjanjian kerja itu akan terus bertambah seiring menyesuaikan kebutuhan dari pemerintah daerah.

Baca juga: Peserta seleksi PPPK Tangerang diminta waspadai penipuan janjikan lulus

Sementara itu, untuk PPPK tahun 2024, pihaknya saat ini belum dapat menginformasikan terkait jumlah kuota yang akan dibutuhkan. Karena, mekanisme dan petunjuk teknis pelaksanaannya masih menunggu ketentuan dari KemenPAN RB dan BKN.

Adapun nantinya apabila sudah terdapat kuota, kata Hendar, selanjutnya akan di sampaikan ke masyarakat dalam bentuk pengumuman Pj Bupati Tangerang.

Ia pun berpesan kepada bakal calon peserta PPPK, khususnya yang ada di Kabupaten Tangerang, baik tenaga pengajar, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK di tahun ini.

"Untuk tahun ini belum ada, jadi kita masih menunggu hasil rapat daerah. Kalaupun nanti sudah ada nanti kita umumkan ke masyarakat," kata dia.

Baca juga: Pemkot Serang masih butuh tenaga honorer
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024