Panitia seleksi CASN Kota Tangerang mengimbau 2.624 peserta seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar berhati-hati terhadap segala bentuk berita bohong dan aksi penipuan yang menjanjikan kelulusan atas nama Panselnas maupun Panselda.

"Jangan percaya dengan janji kelulusan karena semua seleksi dilakukan transparan," kata Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Heryanto, di Tangerang Selasa.

Ia mengatakan jumlah peserta yang mengikuti seleksi PPPK tahun 2023 ada 2.624 orang dengan kuota yang tersedia 1.647 formasi. Seleksi digelar mulai 28 November hingga 2 Desember 2023 di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang.

Baca juga: Seleksi calon PPPK Kemenkumham masuk tahap kedua

Adapun rincian dari 2.624 peserta seleksi yakni 401 formasi guru, 1.142 formasi tenaga kesehatan dan 104 formasi teknis. Setiap harinya akan berlangsung tiga sesi seleksi dengan total 630 peserta mulai pukul 06.30 WIB hingga 14.00 WIB

“Semua proses ujian berlangsung di Puspem Kota Tangerang. Pendaftaran dan pemeriksaan barang bawaan di Plaza Puspem Kota Tangerang dan ujian berlangsung di lantai 5 ruang Al Amanah,” ujarnya.

Pascauji kompetensi, peserta yang dinyatakan lulus akan memasuki tahap lanjutan hingga akhirnya turun SK pada akhir Desember untuk masa kerja 2024.

Ia juga menuturkan Pemkot Tangerang harus mampu menyiapkan SDM yang handal, profesional dan berakhlak, untuk melaksanakan tugas dan fungsi demi kemajuan Kota Tangerang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan keseriusan dalam menyediakan dan mengelola SDM.

Baca juga: Pemkot Serang masih butuh tenaga honorer
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023