Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono mengklaim pelaku industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu terus bertumbuh pesat seiring meningkatnya permintaan pasar dan kreativitas.

"Para pelaku IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang saat ini semakin kompetitif dan berkualitas tinggi," ucap Andi dalam kegiatan sarasehan dengan pelaku IKM dan UMKM yang digelar di Gerai Tangerang Gemilan di Tangerang, Rabu.

Ia mengatakan, dengan meningkatnya pertumbuhan pelaku IKM dan UMKM di wilayahnya itu. Maka, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberikan berbagai pembinaan, pelatihan dan pendampingan agar mereka semakin baik dan bersinergi menopang perekonomian daerah.

"Kolaborasi yang saya harapkan di tahun 2024 ini adalah peran aktif dukungan dari para peserta pelaku IKM dan UMKM yang secara bersama-sama pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun sektor perekonomian yang ada di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.

Baca juga: Emping Warunggunung Lebak tembus pasar Arab Saudi dan Jepang

Dia menuturkan, ke depan pihaknya akan menyediakan sejumlah fasilitas sarana dan prasarana untuk sebagai media pemasaran dari produksi UMKM yang benar-benar berkualitas, sehingga mampu bersaing di pasar luas.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Resmiyati Marningsih mengatakan bahwa pada kegiatan sarasehan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan berbagai macam saran serta masukan dalam pengembangan pelaku IKM dan UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang.

"Kami dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan mengundang para pelaku IKM dan UMKM untuk bersilaturahmi dengan Pak Pj Bupati, Pak Asisten dalam rangka saling tukar pikiran, usul dan saran serta masukan baru untuk pengembangan IKM dan UMKM di Kabupaten Tangerang," ungkap dia.

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan program bantuan modal UMKM berlanjut
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024