Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan untuk melanjutkan berbagai program bantuan yang dapat meningkatkan kualitas UMKM, mulai dari bantuan permodalan Tangerang Emas hingga kredit usaha rakyat (KUR) yang bekerja sama dengan sektor perbankan.

"Termasuk program dari pemerintah pusat, ini bisa dikolaborasikan untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM)," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin saat meninjau bazar UMKM di Puspemkot Tangerang, Senin.

Sebagai informasi, hingga tahun 2023 program bantuan permodalan Tangerang Emas telah menjangkau sekitar  305 debitur dengan total dana yang disalurkan sebesar Rp603 juta.

Baca juga: Polisi Tangerang tindak 33 truk tanah yang langgar aturan

Nurdin mengatakan produk yang ditampilkan dalam bazar UMKM telah berada di level yang tinggi, yang ditandai dengan kian menariknya kemasan serta baiknya kualitas yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil

"Untuk itu, perlu didorong agar UMKM bisa terus berkembang dan menjadi soko guru perekonomian Kota Tangerang," ungkap Nurdin.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat UMKM menjadi faktor penting dalam bergulirnya roda perekonomian di kota seribu industri dan sejuta jasa pada saat pandemi yang melanda dunia beberapa waktu lalu.

"UMKM terus tumbuh dengan berbagai inovasi dan program yang dibina oleh Pemerintah Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: KPU Kota Tangerang pastikan sediakan TPS ramah bagi 4.478 disabilitas

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024