Dinas Pendidikan Kota Tangerang Provinsi Banten mengharapkan Komunitas Penggerak Guru Sekolah Dasar (Kombel) dapat berperan secara optimal, efektif, dan inovatif dalam upaya pengembangan implementasi kurikulum merdeka.

"Kombel Karawaci mempunyai peran yang penting untuk meningkatkan kompetensi para pengajar untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di Kota Tangerang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu. 

Sebelumnya Balai Guru Penggerak dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Komunitas Penggerak Guru Sekolah Dasar (Kombel) di Karawaci.

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak millenial gunakan hak suara untuk sukseskan Pemilu

Keberadaan Kombel Karawaci itu akan menopang peningkatan kualitas para pengajar serta berperan untuk memfasilitasi ruang belajar bersama para pengajar SD dalam mempelajari Kurikulum Merdeka yang akan diterapkan di seluruh sekolah di Kota Tangerang.

“Keberadaan Kombel Karawaci ini tentunya sangat penting. Karena akan menjadi ruang belajar bersama, berkolaborasi bersama, serta pemecahan masalah bersama terkait penerapan Kurikulum Merdeka di sekolah-sekolah tempat para anggota mengajar,” kata Jamaluddin.

Selain itu, Kombel Karawaci juga diharapkan mampu memantik pembentukan organisasi penggerak di berbagai wilayah lainnya di Kota Tangerang.

"Sehingga, pemerataan peningkatan kualitas pendidikan dapat terwujud di seluruh Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Disdukcapil Kota Tangerang gelar pelayanan pembuatan KTP-el ke sekolah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024