Seorang pria bernama Suryana (36) warga Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten terkena sabetan senjata tajam (sajam) saat hendak menangkap komplotan pencuri kendaraan motor di wilayahnya pada Rabu (10/1) lalu.

Kasi Humas Polres Tangsel Iptu Wendi di Tangerang, Jumat membenarkan adanya korban dalam peristiwa tersebut. Kendati, korban pun saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang Selatan. 

"Peristiwa itu terjadi di Jalan Roda Hias, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu, 10 Januari, sekiranya malam hari," katanya.

Ia menerangkan, kejadian itu bermula saat ketua RT setempat berinisial MA mencurigai adanya sekelompok pemuda yang berjumlah empat orang dengan menaiki dua kendaraan bermotor. Atas dasar itu, MA mencoba mengikuti dan bertemu saksi lain MH. 

Baca juga: Kejaksaan Tangsel tangkap buronan penipuan sertifikat

Saat pelaku berhenti di salah satu warung di dekat tempat kejadian perkara (TKP). Komplotan pencuri itu membawa lari sepeda motor di lokasi tersebut, namun digagalkan oleh warga dengan meneriaki pelaku.

Kemudian, korban Suryana yang saat itu tengah membeli nasi mendengarkan teriak maling dan mengarah ke komplotan pelaku tersebut. Sontak mengambil tindakan dengan menendang sepeda motor pelaku.

"Korban mencoba  menghalangi pelaku tersebut, namun pelaku mengeluarkan senjata tajam lalu menyabet Sunarya di perut dan korban pun terjatuh dan di bawa ke RSUD Tangerang Selatan," ujarnya.

Baca juga: Ibra Azhari kembali ditangkap polisi gara-gara kasus narkoba di Tangsel

Ia juga menceritakan saat pelaku menyerang korban, warga lain mencoba menangkapnya. Akan tetapi salah satu pelaku meletuskan senjata api (senpi), sehingga pelaku berhasil melarikan diri.

"Mereka meneriaki pelaku dan pada saat akan menangkap pelaku, tiba - tiba  pelaku mengeluarkan senjata api dan pelaku berhasil kabur," ungkapnya

Untuk sejauh ini, dikatakan Wendi, kasus pencurian tersebut tengah diselidiki oleh Polsek Serpong. Sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan.

"Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh Polsek Serpong," kata dia.

Baca juga: Polres Serang tangkap pengedar sabu-sabu
Baca juga: Cerita warga Serang ditembak saat gagalkan aksi perampokan

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024