Pj Sekda Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Nanang Supriatna berharap Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Serang bisa membantu program pemerintah di kabupaten itu.
 
"Saya berharap PWRI dapat terus melaksanakan kegiatan yang sifatnya bakti sosial maupun lainnya, untuk membantu program pemerintah daerah,”kata Nanang usai melantik Pengurus PWRI tingkat kecamatan pada musyawarah kabupaten ke-1 PWRI, di Serang, Banten, Kamis.
 
Ia mengatakan sebanyak 8.000 orang pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang telah tergabung dalam wadah PWRI.
 
”Tentunya dengan potensinya sungguh luar biasa karena ada 8.000 pensiunan ASN tergabung dalam PWRI,” katanya.

Baca juga: Persiapan pemilu, Pj Wali Kota Serang pantau gudang logistik
 
Oleh karena itu, kata dia, tidak melupakan kewajiban Pemda Kabupaten Serang untuk bisa menggiatkan organisasi kemasyarakatan yang ada khususnya PWRI.
 
”Kita arahkan untuk bisa konsolidasi di internal organisasi PWRI. Potensinya masih banyak, masih sehat, dan mudah-mudahan mereka sehat dan bahagia," katanya.
 
Sementara itu, Sekretaris PWRI Kabupaten Serang Dodo Mulyadi mengatakan pada Musyawarah Kabupaten ke-1 yang pertama merumuskan program kerja 2024-2029 dan memilih Ketua dan Pengurus PWRI Kabupaten Serang periode 2024-2029.
 
"Jadi pada prinsipnya hadirnya PWRI sebagai pengabdian sepanjang masa,”ujarnya.

Baca juga: Angka kematian bayi di Kota Serang alami peningkatan
 
Adapun program PWRI, Dodo memastikan, akan menyinergikan dengan program Pemerintah Kabupaten Serang dan berupaya untuk membantu serta mendukung terutama mengurus para lansia atau lanjut usia.

Tujuannya agar para lansia khususnya pensiunan ASN maupun pegawai BUMN ataupun BUMD produktif agar terhindar dari post power syndrome atau sindrom pascakekuasaan adalah, keadaan ketika seseorang belum sepenuhnya menerima kondisinya yang sudah tidak lagi bekerja.

Baca juga: Berada di lokasi terlarang, Bawaslu Kota Serang tertibkan 5.239 APK
 

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024