Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama Kantor Pertanahan setempat menargetkan 1.423 bidang pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bagi masyarakat bakal selesai selama 2024.

"Pemberkasannya hingga hari ini telah selesai 100 persen," kata Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dalam acara penyerahan sertifikat program PTSL kepada masyarakat di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Selasa.

Ia mengatakan capaian ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi dari semua pihak yang terlibat seperti Pemkot Tangsel, Kantor Pertanahan Tangsel, Kantor Wilayah BPN Banten dan Forkompimda.

"PTSL telah tersebar di seluruh penjuru kota kita, mencakup tujuh kecamatan, 49 kelurahan. Tinggal sisa lima lagi kelurahan," katanya.

Baca juga: Ibra Azhari kembali ditangkap polisi gara-gara kasus narkoba di Tangsel

Pada hari ini, lanjut Wali Kota Benyamin, telah diserahkan puluhan sertifikat hasil dari program PTSL bagi masyarakat.

"Melalui kerja sama yang erat dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Tangerang Selatan, kita telah berhasil mengambil langkah besar dalam memastikan semua warga memiliki kepastian atas tanah yang mereka tempati," katanya.

Usai melakukan penyerahan sertifikat, Wali Kota Benyamin berbincang dengan salah satu warga penerima manfaat bernama Nafsiah.

"Bagaimana bu senang, udah ada sertifikatnya? Jangan 'disekolahin' ya bu. Dengan penyerahan ini, nanti Ibu Nafsiah telah mendapatkan kepastian hukum," katanya. "Alhamdulillah pak, senang, ya pak," jawabnya.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Shinta Purwitasari mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari penyerahan sertifikat PTSL yang dilakukan Presiden di 2023.

Baca juga: Cegah COVID-19, Pemkab Tangerang minta warga lengkapi vaksinasi
Baca juga: DPKP Tangerang sebut hasil penanaman cabai bisa tembus 1,5 ton

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024