Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan bahwa hujan dan angin kencang pada Sabtu menyebabkan pohon tumbang di 19 lokasi di wilayah Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Hasan menyampaikan bahwa hujan dan angin kencang antara lain menyebabkan pohon tumbang di Jalan Pinang-Kunciran, Kelurahan Kunciran, serta Jalan KH Hasyim Ashari di wilayah Kecamatan Pinang.

Hujan dan angin kencang juga menyebabkan pohon tumbang di Jalan Al Mukhlisin, Kelurahan Jurumudi Baru, Kecamatan Benda; Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci; Jalan Kenanga Raya, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci; dan Jalan Babussalam, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Baca juga: Manfaatkan lahan jadi produktif, KWT dapat apresiasi Wali kota Nurdin

Selain itu, ada pohon yang tumbang akibat hujan dan angin kencang di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang dan Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

"Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa atau kerugian materiil," kata Maryono.

Ia menyampaikan bahwa BPBD sudah mengerahkan petugas untuk menangani pepohonan yang tumbang akibat hujan dan angin kencang serta mendata dampaknya.

Pada Sabtu, sejak sekitar pukul 15.00 WIB hujan disertai angin kencang meliputi wilayah Kota Tangerang.

Selain menyebabkan pepohonan tumbang, menurut BPBD Kota Tangerang, hujan menimbulkan genangan di area seperti Kompleks Kunciran Indah Pinang dan Jalan Darmawangsa Cibodas.

Warga bisa menghubungi BPBD Kota Tangerang lewat nomor panggilan darurat 112 atau 021-5582144 untuk mengajukan permintaan bantuan jika lingkungannya terdampak bencana.

Baca juga: Pemkot Tangerang libatkan ponpes ajarkan baca Al Quran ke siswa SD
Baca juga: Pemkot Tangerang siapkan ajang besar saat relokasi pedagang Pasar Anyar

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024