Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Jakarta Barat (Jakbar) telah melakukan koordinasi mempercepat respons dalam situasi penanganan bencana banjir, terutama saluran - saluran air di wilayah perbatasan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang, Minggu, mengatakan jajaran Pemkot Tangerang dan Jakarta Barat telah melakukan peninjauan bersama lokasi yang menjadi perbatasan dan berpotensi banjir.

Hasilnya, kata dia, kedua pihak sepakat untuk melakukan penanganan secara optimal dan bersama serta tidak saling menunggu.

"Jadi agar penanganannya komprehensif, maka kita perlu berkoordinasi dan bekerja sama agar penanganannya bisa selesai dan tuntas," kata Nurdin dalam keterangannya.

Baca juga: DLH Tangerang terjunkan 1.682 petugas kebersihan saat malam tahun baru

Selain itu Pemkot Tangerang juga melakukan koordinasi dengan pihak daerah perbatasan yakni Pemkot Jakarta Barat untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya masyarakat perbatasan.

"Kerja sama ini dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perbatasan, sehingga masyarakat Kota Tangerang maupun DKI Jakarta bisa nyaman," kata Nurdin.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto dalam keterangannya menyampaikan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Tangerang agar permasalahan di lingkungan perbatasan bisa berjalan dengan baik.

"Pemkot Tangerang sudah melakukan koordinasi terkait penanganan banjir dan penyakit masyarakat, akan kami tindaklanjuti dan mungkin selanjutnya kami adakan pertemuan lebih lanjut dengan dinas terkait, baik dari Kota Tangerang maupun Pemkot Jakarta Barat," ujarnya.

Baca juga: Satpol PP Tangerang tingkatkan pengawasan antisipasi toko jual miras
Baca juga: Saat perjalanan liburan, masyarakat diimbau konsumsi air yang cukup

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023