PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) Tangerang Banten mulai menunjukkan langkah strategisnya menuju ekspansi internasional dalam proses penyaluran tenaga kerja Indonesia ke ranah global.

"Dengan potensi besar dari tenaga alih daya (TAD) yang dimiliki Indonesia, GDPS fokus pada pemanfaatan bakat profesional Indonesia dan menghubungkannya dengan peluang karir internasional," kata Direktur Utama PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) Cornelis Radjawane di Tangerang, Senin.

GPDS merupakan sebuah perusahaan terkemuka dalam layanan Business Process Outsourcing (BPO) berbasis teknologi dan bagian dari Garuda Indonesia Group

GDPS telah terlibat dalam diskusi dan kerja sama yang komprehensif dengan berbagai pihak dalam merencanakan secara cermat pendekatan untuk memasuki pasar global.

Baca juga: GDPS siapkan rencana penuhi kebutuhan tenaga kerja pasar internasional

GDPS juga turut menjalin kemitraan dan melakukan konsultasi yang luas untuk menciptakan jalur yang berkelanjutan bagi bakat-bakat Indonesia untuk berkembang di tingkat internasional, sekaligus memastikan kesesuaian dengan standar tenaga kerja internasional serta kebutuhan yang tersedia.

“Mengamati potensi luar biasa yang dimiliki oleh tenaga kerja Indonesia, kami, PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) sangat antusias dengan langkah penting ini. Kami berkomitmen untuk memberikan mereka peluang-peluang internasional sekaligus membangun kerja sama yang bermanfaat secara global,” ujarnya.

GDPS berkomitmen untuk membentuk platform yang mulus bagi tenaga kerja Indonesia dengan menekankan pada pengembangan keterampilan, integrasi budaya, dan praktik ketenagakerjaan yang etis dalam lanskap pekerjaan internasional.

Ekspansi ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memberikan suasana kerja yang aman dan nyaman kepada karyawan. Tidak hanya memberikan peluang kerja, tetapi GDPS juga memfasilitasi pertukaran pengetahuan, pemberdayaan ekonomi serta pertumbuhan bisnis yang menguntungkan bagi semua lini.

"Langkah-langkah ini menegaskan komitmen GDPS dalam aksi nyata untuk kontribusi yang berarti pada arena internasional. Dengan kemitraan yang solid dan pendekatan yang berkelanjutan, GDPS optimis dapat membuka jalan bagi peningkatan kesempatan bagi para pekerja Indonesia di ranah global," katanya.

Baca juga: Aircraft cleaning GDPS telah kembalikan 270 barang temuan kepada costumer

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023