Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan petugas lapangan Dinas PUPR, DLH, BPBD, Disbudpar, BPBD hingga Satpol PP merupakan ujung tombak dalam kesuksesan pembangunan

"Rekan-rekan semua ini adalah ujung tombak dalam kesuksesan pembangunan di Kota Tangerang. Terus tingkat kinerja serta inovasi agar pembangunan dapat terus berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman," kata Wali Kota Arief di Tangerang Sabtu dalam keterangannya.

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin telah berpamitan dengan para petugas lapangan dalam apel yang digelar di Selasa Puspem (22/12).

Baca juga: RSUD Benda dekatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat Tangerang

Wali Kota mengatakan tanpa peran dan dedikasi petugas lapangan, Pemkot Tangerang tidak akan mungkin dapat membangun 2.640 ruas atau 942.124 kilometer jalan lingkungan.

Lalu 113 unit atau 1.437,1 kilometer jembatan, 54.972 kilometer turap di 443 lokasi, 35 GOR dan gedung serbaguna dan 136.331 PJU serta 212 taman dan ruang terbuka hijau. "Dan juga tentunya telah membedah total 8.182 rumah tidak layak huni," katanya.

Ia juga berpesan kepada seluruh petugas lapangan yang hadir agar dapat terus menjaga dan merawat hasil-hasil pembangunan tersebut dengan terus meningkatkan kinerja serta inovasi agar pembangunan dapat terus berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman.

"Tolong pertahankan terus dedikasi bapak dan ibu ini. Pesan saya, siapapun nanti pemimpinnya tetaplah terus berkontribusi dan berinovasi serta terus berinisiatif untuk senantiasa memberikan yang terbaik demi Kota kita tercinta," pesan Arief.

Baca juga: BPKD Kota Tangerang raih penghargaan tata kelola keuangan daerah

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berpesan kepada para petugas lapangan agar dalam bertugas dapat memberikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

"Saat bertugas, tidak ada salahnya untuk ikut menyosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan, ketertiban dan kekondusifan dalam masyarakat. Sebagai pelayan dan pamong dalam masyarakat juga harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat," katanya.

Kepala DLH Kota Tangerang yakni Tihar Sopian mengatakan banyak yang telah berubah di Kota Tangerang dalam 1 dekade ini. Hal itu dirasakan oleh beberapa petugas lapangan yang telah bekerja di Kota Tangerang sejak lama. "Para petugas mengakui itu dan sangat senang bisa ikut serta membangun kota," katanya.

Karnadi, petugas dari Dinas PUPR Kota Tangerang mengatakan kepemimpinan Arief R. Wismansyah dan Sachrudin sudah sangat baik dan peduli akan kesejahteraan petugas lapangan.

"Saya bekerja di PUPR sudah 30 tahun, tentunya melihat perubahan Kota Tangerang selama 1 dekade ini semakin meningkat dan maju. Dimana banyak perubahan seperti pembangunan, sarana prasarana olahraga, taman, dan kesejahteraan masyarakatnya," ujarnya.

Baca juga: Kapolres ajak masyarakat jaga Kamtibmas menuju pemilu damai

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023