Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa pada 18 Desember 2024 sebagai salah satu pusat layanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

"Insya Allah, Senin (18/12) akan dilakukan peresmian RSUD Tigaraksa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid di Tangerang, Minggu.

Ia mengatakan RSUD Tigaraksa ini nantinya secara khusus akan melayani kesehatan bagi masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Tigaraksa, Solear, Cisoka, Jambe, Cikupa dan sekitarnya.

Baca juga: Tangerang maksimalkan penanganan kemiskinan ekstrem dan stunting

Rumah sakit umum itu, lanjut dia, letaknya letaknya sangat strategis, berdekatan dengan pusat pemerintahan Pemkab Tangerang yang bisa melayani masyarakat perbatasan wilayah.

Selain itu,  kata dia, RSUD tipe C bisa mengakomodasi ruangan dan layanan kesehatan seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), radiologi, USG, laboratorium, hingga pelayanan kesehatan umum.

Ada pula poli gigi, mata, Telinga Hidung Tenggorokan (THT), pelayanan ibu dan anak, kebidanan dan kandungan, bedah, paru, jantung, penyakit dalam, persalinan, perawatan intensif ICU, HCU, NICU, PICCU, ICCU, tindakan bedah, dan rawat inap.

"RSUD Tigaraksa ini nantinya dilengkapi dengan ruangan dan peralatan kesehatan yang canggih, tinggal memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat sekitar," tuturnya.

Sekda berharap semoga dari awal peresmian sampai dengan beroperasinya RSUD Tigaraksa tersebut semuanya dapat berjalan lancar dan masyarakat pada akhirnya dapat segera mendapatkan pelayanan kesehatan dengan optimal dan mudah diakses.

"Semoga berjalan lancar dan masyarakat pada akhirnya dapat segera mendapatkan pelayanan kesehatan dengan optimal," kata Moch Maesyal Rasyid.

Baca juga: COVID merebak, Pemkab Tangerang minta warga kembali terapkan standar kesehatan
Baca juga: Serapan APBD Kabupaten Tangerang capai 77,95 persen

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023