UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Tangerang meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan terkait sejumlah inovasi di antaranya aplikasi SIPQURBAN yang mendata lapak hewan qurban.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Selasa, mengatakan penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi pemerintah pusat bagi seluruh dokter hewan serta tim medik veteriner di UPTD Puskeswan Kota Tangerang.

Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi pemacu untuk memberikan pelayanan yang lebih prima dan maksimal kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Tentu saya juga mengucapkan terima kasih kepada para dokter hewan, tim medik veteriner UPTD Puskeswan Kota Tangerang dan seluruh tim yang tak pernah lelah melayani kesehatan hewan di Kota Tangerang. Mudah-mudahan, dengan penghargaan ini kami dapat terus meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat Kota Tangerang," kata Muhdorun dalam keterangannya usai menerima penghargaan peringkat ketiga terbaik nasional pada acara di Bogor.

Baca juga: Petani jahe wanita di Tangerang raup Rp1,5 juta per bulan

Inovasi lain yang mendapatkan penilaian yakni Puskeswan Keliling, Gerakan Mari Konsumsi Pangan ASUH Telur dan Susu, pekan pengendalian populasi atau kastrasi kucing jantan domestik, pendaftaran pasien online, webinar kesehatan hewan, hingga continuing education untuk tenaga kesehatan hewan.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk memanfaatkan berbagai program yang ada di puskeswan, di mana seluruh informasi pelayanan dapat dilihat melalui akun Instagram @dkp.tangerangkota.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang yang memiliki hewan peliharaan dan hewan ternak untuk memanfaatkan program-program yang ada untuk hewan-hewan kita di puskeswan, mulai dari pelayanan hingga webinar kami hadirkan untuk masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Kota Tangerang perkuat peran perempuan di bidang ekonomi

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023