Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) diminta menjadi wadah yang dapat memperkuat silaturahim dan kolaborasi para jamaah haji di Kota Tangerang.

Permintaan itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman pada acara pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rekerda) 1 Pengurus Daerah IPHI Kota Tangerang masa bakti 2023-2028 di Puspem Kota Tangerang, Banten, Selasa.

“Kegiatan ini tentunya menjadi sarana silaturahim sekaligus refleksi, evaluasi, dan perencanaan kinerja pengurus IPHI ke depan, agar peran IPHI dapat semakin optimal,” kata Herman.

Baca juga: Manasik haji disebut perkuat potensi spiritual dan moral anak

Ia juga berharap kepada para pengurus IPHI yang baru agar program ke depan dapat turut memperkuat fungsi organisasi dalam rangka pembinaan jamaah haji serta peningkatan kualitas umat.

“Selamat, saya ucapkan kepada para pengurus IPHI baru, semoga dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam membangun Kota Tangerang,” katanya.

Ketua PW IPHI Banten KH Makmun Syahroni menyampaikan apresiasinya kepada IPHI Kota Tangerang yang selalu berperan aktif dalam kelembagaan haji di Provinsi Banten khususnya dalam upaya mewujudkan kemaslahatan bagi para jamaah haji di Kota Tangerang.

“Sudah lebih dari 10 tahun IPHI Kota Tangerang berkiprah, saya harap terus meneguhkan pengabdiannya untuk masyarakat, umat, dan Kota Tangerang,” ujar Makmun.

Baca juga: BPKH diminta Presiden Jokowi hati-hati kelola dana haji Rp165 triliun

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023