Serang (Antara News) - Sekretaris Daerah Banten melalui dua orang perwakilan tim-nya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Serang di DPC Partai Demokrat Kota Serang, Senin malam.

Sekda Banten Ranta Soeharta memercayakan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon walikota Serang di Partai Demokrat kepada Ivan Nurchoir dan salah seorang rekannya ke kantor DPC Demokrat Kota Serang.

"Ya pak Sekda Banten serius mendaftar di Demokrat. Secepatnya formulir ini akan kami kembalikan," kata Ivan.

Ia mengatakan, Ranta Soeharta baru mendaftar di Partai Demokrat, namun demikian pihaknya sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya yakni PKS dan NasDem.

"Komunikasi dengan PKS PKS NasDem sudah. Namun mendaftar baru ke Demokrat saja," kata Ivan.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan bakal calon walikota Serang dari Partai Demokrat, Hidayatudin mengatakan, hingga Senin (12/6) sekitar pukul 20.30 WIB sudah ada 10 orang bakal calon walikota Serang yang mendaftar di Demokrat.

Menurutnya, 10 orang pendaftar tersebut yakni Amanudin Toha, Nuraeni, Ayip Najib (Duce), Wahyudin Djahidi, Lukman Hakim, Subadri Usuludin, Yhanu Setyawan, Vera Nurlaela Jaman, Agus Setiawan dan Ranta Soeharta.

"Ada yang datang sendiri bakal calonnya, ada juga yang diambil oleh perwakilan tim-nya," kata Hidayat.

Ia mengatakan, formulir pendaftaran tersebut setelah diisi oleh bakal calon, paling lambat dikembalikan ke panitia tanggal 10 Juli.

Sedangkan pengumuman bakal calon yang direkomendasikan oleh DPP Partai Demokrat diperkirakan pada Desember 2017, setelah pihaknya melakukan sosialisasi untuk semua bakal calon.

"Nanti setelah pengembalian formulir, kami melakukan sosialisasi untuk semua pendaftar yang dinyatakan memenuhi syarat. Kemudian akan dilakukan survei dan yang menetapkan DPP Partai Demokrat sesuai dengan elektabilitas tertinggi atas hasil survei," kata Hidayat.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017