Serang (Antara News) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Banten dan DPD Partai Partai NasDem Kota Serang mendeklarasikan Aries Halawani sebagai bakal calon walikota Serang pada Pilkada serentak 2018 dari kader internal, di Serang, Jumat.

Deklarasi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama tersebut dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Banten Wawan Iriawan dan Ketua DPD Partai NasDem Kota Serang Roni Alfanto serta puluhan pengurus dan kader NasDem Kota Serang.

Ketua DPW NasDem Banten Wawan Iriawan mengatakan, Partai Nasdem yang mengusung gerakan restorasi dengan partai yang nasionalis religius dan religius nasionalis, memberikan kesempatan kader yang mempunyai niat baik membesarkan partai untuk mencalonkan walikota, gubernur dan legislatif.

"Jika ada kader kami yang memiliki niat baik, itulah yang akan kami dahulukan. Kami tidak ada mahar politik, caleg yang akan nyalon di Nasdem juga tidak dipungut biaya," kata Wawan.

Wawan mengakui di tengah turunnya kepercayaan publik terhadap partai, susah mencari kader partai yang potensial.

Terkait dengan pilkada Kota Serang pada 2018, kata Wawan, saat ini Nasdem memiliki empat kursi. Jika persyaratan pencalonan harus memiliki 9 kursi di DPRD, maka Nasdem harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon walikota.

"Kita harus mampu bekerjasama dengan orang lain, tidak bisa sendiri sekalipun dalam pileg," kata Wawan.

Ia mengatakan, meskipun Nasdem sudah mendeklarasikan salah seorang kadernya yang juga Sekjen DPW Nadem Aries Halawani, pihaknya masih terbuka bagi kader lainnya maupun di luar kader Nasdem.

"Kita memang tidak membuka pendaftaran secara resmi, tapi kalau mau yang daftar-daftar aja. Nanti yang menentukan di DPP dengan kriteria utama adalah elektabilitas dan popularitasnya terbaik," kata Wawan.

Sementara itu Aries Halawani mengaku siap diusung Partai Nasdem untuk menjadi bakal calon walikota Serang pada Pilkada serentak 2018 mendatang. Tujuan utama pencalonan tersebut ingin mengabdikan diri pada masyarakat Kota Serang dengan kemmapuan yang dimiliki.

"Saya ingin membawa perubahan bagi Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten," kata Aries Halawani yang juga anggota DPRD Banten.

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2017