Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi, di Serang, Banten, Selasa, mengaku kecewa karena Pj Wali Kota Serang bukan dari lokal atau hasil rekomendasi DPRD Kota Serang. 
 
"Saya agak sedikit kecewa karena tidak orang lokal," katanya. 
 
Meski begitu, Budi mengatakan karena ini sudah menjadi keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) maka dari itu pihaknya berharap ke depan bisa bersinergi dengan baik. 
 
"Kalau bisa bersinergi maka kewenangan dari DPRD seperti apa jangan sampai ada Pj malah gaduh," katanya. 

Baca juga: Syafrudin resmi purna bakti jadi Wali Kota Serang

Pj Wali Kota yang menggantikan Syafrudin adalah Yedi Rahmat. Ia diketahui merupakan pejabat dari Pemerintah Pusat. Dia bertugas di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, tepatnya di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP).
 
"Kita liat ini orangnya kaya gimana dulu bisa enggak dia menyesuaikan kondisi di Kota Serang, karena saya juga belum mengetahui siapa nama yang menjadi Pj," katanya. 
 
Sebelumnya, DPRD Kota Serang telah mengusulkan tiga nama calon Pj Wali Kota Serang kepada Kemendagri diantaranya yakni Ahmad Nuri sebagai Sekretaris DPRD Kota Serang, Nanang Saefudin sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang dan Deden Apriandhi sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Banten. 
 
Budi juga sempat menyampaikan harapannya kepada Kemendagri terkait pemilihan Pj Wali Kota Serang, agar sosoknya adalah orang lokal yang memang benar-benar mengenal wilayah Kota Serang.

Baca juga: Bawaslu Kota Serang minta KPU tandai pemilih yang sudah meninggal

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023