Syafrudin resmi purna bakti menjadi Wali Kota Serang Banten, Selasa (5/12) dan Lapangan Masjid Agung Ats-Tsauroh menjadi saksi momen warga setempat berkumpul menghadiri pelepasan orang nomor satu di Kota Serang itu.
 
"Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak masyarakat, kyai, tokoh masyarakat dan RT RW yang sudah mengawal pembangunan di Kota Serang selama ini," katanya Syafrudin.
 
Syafrudin juga menyarankan kepada RT dan RW untuk terus mengawal pembangunan di Kota Serang. Selain itu untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang untuk terus membuat sinergi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan ASN Kota Serang sehingga program Pemerintah Kota Serang ini akan mudah dijalankan. 
 
"Saya juga menyampaikan siapapun nanti yang jadi Pj nya saya menyarankan Sekda Kota Serang untuk terus membuat sinergi kepala OPD dan ASN Kota Serang sehingga program Pemerintah Kota Serang ini akan mudah dijalankan," katanya. 

Baca juga: Bawaslu Kota Serang minta KPU tandai pemilih yang sudah meninggal
 
Syafrudin juga mengucapkan terimakasih dan menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk lima tahun ini tentunya banyak kekurangan yang dilakukan dan masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang belum terselesaikan. 
 
"Suka dukanya banyak Kota Serang pada saat lima tahun ke belakang kondisinya mulai dari pelayanan dasar, infrastruktur bisa dibilang buruk jadi agak susah juga untuk bisa menyelesaikan pembangunan yang merata," katanya. 
 
Syafrudin menyampaikan, untuk APBD Kota Serang pun sangat kecil sehingga hal ini juga yang membuat berat dalam melakukan percepatan pembangunan. 
 
"Peninggalan dulu itu sangat parah sekali sehingga kami melanjutkannya sangat berat karena APBD Kota Serang itu kecil. Sekarang bagaimana caranya Pj atau Wali Kota selanjutnya meski anggaran kecil tapi bisa membangun Kota Serang," katanya. 
 
Syafrudin menyampaikan, sejauh ini pihaknya belum ada rencana untuk kegiatan selanjutnya dan memilih untuk beristirahat dalam seminggu ke depan. 
 
"Belum ada rencana. Karena dalam minggu ini akan beristirahat dulu dan melepas lelah mudah-mudah ada program kedepannya," pungkas Syafrudin.

Baca juga: Perekaman e-KTP di Lapas Serang, fokus WB yang berdomisili di Kota Serang
Baca juga: Jelang akhir masa jabatannya, Wali Kota Serang lantik 233 pejabat

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023