Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menyebutkan bahwa Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Tangerang.

"Saat pandemi COVID-19 melanda, sektor UMKM merupakan penopang perekonomian  yang masih bertahan, seperti halnya di daerah dan berkontribusi cukup besar pada PDB nasional kita," ungkapnya.

Menurutnya, selain berperan penting dalam menggerakkan perekonomian di Indonesia juga berkontribusi positif terhadap kestabilan Produk Domestik Bruto (PDB) nasional.

Ia mengungkapkan, dengan adanya festival UMKM seperti yang saat ini digelar Sinarmas Land dapat memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro untuk terus mengembangkan diri, berinovasi dan berkreasi dalam bidang usahanya.

"Festival UMKM Sinarmas Land sangat luar biasa, membina dan memberikan wadah kepada usaha mikro untuk terus berinovasi dan berkreasi yang pada akhirnya berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi di Indonesia," tutur dia.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinarmas Land Dony Martadisata mengatakan pjhaknya terus memberikan dukungan dan pembinaan kepada UMKM melalui berbagai pelatihan keahlian.

"Ini merupakan dukungan dan fasilitas yang disiapkan oleh Sinarmas Land untuk teman-teman binaan UMKM dan teman-teman disabilitas yang sudah mengikuti pembinaan selama ini bersama Sinarmas Land untuk dapat memasarkan produk secara langsung di festival UMKM," jelas Dony.
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023