Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak masyarakat agar bijak dan efektif menggunakan energi listrik sebagai salah satu upaya menjaga kelestarian lingkungan.

"Agar turut menghemat penggunaan listrik, matikan lampu dan alat-alat elektronik yang tidak digunakan agar keberlangsungan energi dan lingkungan dapat terus terjaga," kata Wali Kota Arief usai kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia di halaman Kantor PLN UID Banten di Cikokol, Kota Tangerang, Selasa.

Wali kota mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PLN UID Banten tersebut dan berharap dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan khususnya di tempat tinggal masing-masing.

Baca juga: PLN Banten gelar pelatihan konversi motor listrik, dukung transisi energi

"Alhamdulillah, di momen Hari Menanam Pohon Indonesia ini PLN Peduli menyelenggarakan kegiatan yang dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya peduli terhadap lingkungan, karena kalau bukan kita yang peduli siapa lagi," katanya.

Wali kota mengatakan, hal ini menjadi penting mengingat pesatnya pertumbuhan penduduk yang dibarengi dengan meningkatnya kebutuhan-kebutuhan sehingga kesadaran terhadap pentingnya menjaga lingkungan semakin lama semakin berkurang.

Kemajuan teknologi tentu berdampak terhadap lingkungan, industrialisasi sebagai dampak dari transformasi dan revolusi industri 4.0 sehingga harus dibarengi dengan kesadaran tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan agar tetap hijau dan asri.

"Salah satu caranya adalah dengan menanam pohon dan membuat sumur-sumur resapan di lingkungan sekitar tempat tinggal dan tempat kerja kita masing-masing," katanya.

Baca juga: PLN Banten gelar pelatihan membatik dan menjahit
Baca juga: Bisa produksi "Green Hydrogen" cepat, begini inovasi yang dilakukan PLN

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023