Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengingatkan seluruh pegawai untuk menerapkan budaya kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

“Disiplin yang paling sederhana yaitu dengan mengikuti apel pagi, yang harus kita jalani. Karena pada saat apel itu nggak sekadar silaturahmi, berbagi informasi, tapi melatih kedisiplinan, mengukur tanggung jawab kita,” kata Wali Kota Arief saat memimpin apel di Plaza Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin.

Wali Kota menyampaikan, sebagai ASN yang diberikan amanah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat tentunya harus dapat memberikan performa dan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Semua harus dimulai dari kedisiplinan kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di masing-masing lingkup kerja. Ke depan pegawai Pemkot harus lebih disiplin dalam mengikuti tugas dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkot," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak paguyuban Kebumen saling tukar informasi

Ia juga menceritakan pengalamannya saat mengikuti pendidikan Lemhanas di Singapura agar seluruh pegawai untuk turut mengembangkan Kota Tangerang menjadi Kota yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Kita bisa belajar dari negara maju seperti Singapura, dalam hal kedisiplinan dan memajukan wilayahnya dengan terus meningkatkan skil atau kemampuan sumber daya manusianya,” katanya.

Wali Kota Arief juga meminta agar pegawai Pemkot Tangerang harus mampu membangun sistem yang semakin baik dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Tingkatkan terus pembangunan baik di dunia pendidikan, teknologi maupun sosial. Kita harus cepat beradaptasi agar tidak tertinggal. Ayo terus tanamkan nilai-nilai kedisiplinan demi terwujudnya kemajuan Kota Tangerang,” ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan kesehatan masyarakat, Pemkot Tangerang diapresiasi Kemenkes
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2023